Jamaah Haji Kloter 2 Debarkasi Batam Mendarat Hari Ini di Pekanbaru

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU, RIAUBERTUAH.ID - JH Riau yang pertama sekali pulang kampung yaitu  yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Debarkasi Batam. Para JH yang berasal dari Kota Pekanbaru, direncanakan hari ini Kamis 30 Agustus 2018 mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Dari Debarkasi Batam, mereka dipulangkan dengan tiga kali penerbangan menggunakan maskapai Lion Air.

Penerbangan pertama dilakukan pukul 10.00 WIB yang diikuti 213 orang JH selanjutnya pada pukul 12.00 WIB sebanyak 215 orang dan pukul 13.30 WIB sebanyak 12 orang jamaah.

"Proses pemeriksaan di Debarkasi Batam juga dilakukan dalam hal barang bawaan, untuk ke Pekanbaru. Tapi tidak serumit dan panjang prosesnya seperti saat pemberangkatan waktu lalu," ujar Kabid PHU Kanwil Kemenag Riau H Erizon Efendi SAg.

Para JH tersebut diberangkatkan dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad. "Keluarga jamaah menunggunya di lokasi Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru," terang Defizon.

"Terkait hal itu, untuk palayanan yang maksimal dan keamanan, diharapkan keluarga yang menjemput dibatasi," lanjutnya.

Untuk pengambilan kopor jamaah dapat diambil di kargo Bandara SSK II pada hari yang sama paling lambat pukul 15.00 WIB. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saat pengambilan koper harus menunjukkan paspor asli. Pengambilan koper ini boleh diwakilkan dengan keluarga.