LAMR Siak Usulkan TS Hamzah dan Husni Mirza Sebagai Calon Wakil Bupati

banner 160x600

riaubertuah.id

SIAK SRI INDRAPURA ( Riaubertuah.id ) ~ Kemenangan Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si Saat Pilgub Provinsi Riau 2018 dan pelantikan yang direncanakan di bulan Februari 2019. Posisi Bupati Siak akan di isi wakil Bupati Drs.H,Alfedri.M.Si, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak, mengusulkan nama untuk mengisi posisi wakil Bupati Siak di sisa periode 2016-2021.

Nama tersebut muncul usai LAMR Kabupaten Siak melakukan pertemuan di gedung LAMR Kabupaten Siak, Kamis (2/8/18), dalam acara rapat usulan calon Wakil Bupati Siak.

Ketua LAMR Siak Dan Said mengatakan, dua nama yang akan diusulkan LAMR tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah dan Direktur PT Permodalan Siak (Persi) Husni Mirza.

"Kedua nama ini kami kira layak untuk dijadikan wakil bupati Siak," kata Wan Said.

Wan Said mengatakan, nama-nama itu merupakan murni usulan dari LAMR Kabupaten Siak, LAMR Kecamatan se Kabupaten Siak maupun ormas-ormas yang hadir. "Tadi sempat ada 5 nama yang muncul, namun sudah mengerucut menjadi 2 nama ini," ujarnya.

Setelah rapat itu kata Wan Said, LAMR Siak nantinya akan membawa 2 nama itu ke DPRD Siak dan Bupati Siak, untuk dijadikan pertimbangan mengirisi kekosongan kursi orang nomor 2 di Kabupaten Siak.

Sebagaimana diketahui, H Alfedri yang saat ini menjabat Wakil Bupati Siak akan menjadi Bupati Siak pasca terpilihnya Bupati Siak saat ini H Syamsuar menjadi Gubernur Riau 2019-2024 di Pilkada Riau 2018 Juni lalu.

1533289234-RiauBertuah co-Datuk Seri Laksamana

Panglima RMB - LHMR (Rumpun Melayu Bersatu - Laskar Hulubalang Melayu Bersatu)
ISMAIL Begelar Datuk Seri Laksamana, mengatakan kami Menyambut Baik Sikap LAMR ( Lembaga Adat Melayu Riau ) Kabupaten Siak yang telah mengumpulkan masyarakat Siak dalam Mencari Pendamping Bapak Alfedry sebagai Wakil Bupati Siak.

Alhamdulillah Rapat Musyawarah Mufakat yang di Prakarsai LAMR Kabupaten Siak kemarin Kamis, 2Agustus 2018 Berjalan sesuai dgn Kehendak Seluruh Masyarakat Siak Menemukan Hasil yang Memuaskan dan diterima Khalayak, Yakni Musyawarah LAMR Kabupaten Siak tersebut Menghasilkan 2 Nama untuk di Usul pada Partai Partai Pengusung dan Semoga Dari Kedua Nama Tersebut bisa di Apresiasi Oleh Partai2 pengusung Demi Siak yang Lebih Baik, kata Ismail.

Panglima mengatakan RMB Siap Menjadi "PAGAR NEGERI dan mendukung penuh kebijakan LAMR demi kemakmuran seluruh masyarakat di Kabupaten Siak".

Panglima RMB-LHMR Datuk Seri Laksamana juga mengatakan Melalui Ketua-1 RMB Andy Bin Usman Yem, agar masyarakat Siak, Benar- Benar menjadikan "LAMR sebagai Lembaga yang Selalu di tuakan dan menjadi Lembaga Pemersatu di Negeri istana Bumi asli lancang kuning".

# Kita hidup di Negara Indonesia
# Siak dikenal Kota Wisata
# Berpegang teguh menjaga adat budaya
# Masyarakat nya Makmur Aman Sentosa

Sebait pantun pencerah dari Andy usman Yem, Karena Negeri bekas Kerajaan Siak Ini syarat akan Adab dan Adat Istiadat yang harus selalu dijaga bersama, paparnya.***Abdul