Menjelang Pemilihan Penghulu Kampung, Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang Angkat Bicara

banner 160x600

riaubertuah.id

Forletnews.com - Tualang – Ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang (IPMT), Bayu syahputra angkat bicara terkait pemilihan penghulu kampung serentak di Kabupaten Siak, khususnya di kecamatan Tualang yang akan di laksanakan tanggal 11 November 2021.

“Masyarakat harus lebih sadar dan cerdas dalam menentukan pilihannya, ketika kita memilih seorang penghulu kampung harus mengetahui kualitas dan kapabilitas dari seorang pemimpin, apalagi tingkatan desa atau kampung itu langsung berhadapan dengan masyarakat, jangan sampai calon penghulu kampung hanya memberikan janji janji semata dan ketika terpilih dia lupa janjinya dan tugasnya sebagai pelayan masyarakat,” ungkap ketua IPMT periode 2021-2023 itu, Kamis (14/10/2021).

Dalam ajang kontestasi pemilihan penghulu kampung di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Tualang jangan sampai pemilihan penghulu kampung ini juga dijadikan money politik atau politik sara yang bisa memecah belah persatuan mayarakat.

Ketua umum IPMT itu juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dan jangan sampai golput serta sama-sama mengawal jalannya pemilihan penghulu kampung ini secara damai, jujur, terbuka dan adil.

“Sudah waktunya kita memikirkan cita-cita yang baik untuk kemajuan desa atau kampung tempat kita tinggal,” harapnya.