Pasien Covid-19 di Meranti Meninggal Dunia

No comment 456 views
banner 160x600

riaubertuah.id

MERANTI, Forletnews.com - Seorang Perempuan berinisial SM (51) warga jalan Sidoharjo RT/RW 004/003 Desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi Barat terpaksa dikebumikan dengan protokol kesehatan.

"Benar tadi kita sudah melakukan Pengamanan dan pengawalan terhadap salah seorang masyarakat desa Kundur SM yang dinyatakan Meninggal Dunia terkonfirmasi Covid-19," kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD Simamora SH MH kepada Riaulink.com, Kamis (27/05/2021) malam.

Dijelaskan Simamora, pengawalan berlangsung dari RSUD Meranti jalan Dorak Selatpanjang menuju TPU jalan Pusara Desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi Barat yang diikuti oleh Gabungan Personil dari TNI,Polri, Satpol-PP dan dari Pihak Dinas Kesehatan.

 Diceritakan Simamora,pada Jum'at 21 Mei 2021 pasien SM pergi berobat Kebidan Desa Kundur karna pasien memiliki penyakit darah tinggi dan Gula. oleh karna itu bidan desa kundur menyuruh berobat ke RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selanjutnya, pada hari selasa tanggal 25 mei 2021 Pasien Ke RSUD Kepulauan Meranti untuk berobat oleh karna itu pihak RSUD Meranti laksanakan Prokes dengan Ambil Antigen SM dengan hasil Reaktif.

Selanjutnya, SM kemudian dilakukan Isolasi Mandiri di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti hingga Menunggu Hasil PCR yang keluar pada tanggal 27 mei 2021.

" Tadi sekitar pukul 11.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia. Selain itu,  riwayat korban dilakukan Antigen pertama pada  tanggal 25 Mei 2021 dengan hasil positif, PCR kedua  tanggal 26 Mei 2021 Menuggu hasil Keluar pada tanggal 27 mei 2021 dan pukul 10.45 wib dengan hasil positif," jelas Kaposlek Tebingtinggi Barat.

Ditambahkan Kaposlek kalau saat ini Jenazah korban di kuburkan di TPU jalan Pusara Desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi Barat dengan dengan protokol Kesehatan. 

Untuk diketahui berdasarkan data yang diterima Riaulink.com, pada hari ini Kamis (27/05/2021) korban Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia sudah 2 orang. Satunya warga Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Hr (Laki-laki) dan SM warga desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Sumber : Riaulink