Pj Sekdaprov Riau Harap Infrastruktur RSUD Petala Bumi Semakin Baik

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU, opiniriau.com - Pj Sekdaprov Riau, Indra melakukan kunjungan di beberapa ruangan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Provinsi Riau. Kunjungan tersebut bersamaan dengan Launching Sistem Elektronik Harmonisasi Aduan Terintegrasi RSUD Petala Bumi, Jumat (19/7/2024).

Saat diwawancarai usai kunjungan tersebut Indra mengaku prihatin dengan keadaan RSUD Petala Bumi karena beberapa ruangan yang Ia lihat kondisinya dalam keadaan bocor sehingga mengganggu proses pelayanan yang ada di rumah sakit.

"Tentu ini menjadi catatan dan perhatian kami ke depan supaya infrastruktur di sini semakin baik," kata Indra.

Ia menilai infrastuktur harus menjadi prioritas untuk kenyamanan pasien atau masyarakat untuk berobat dan juga menjaga agar peralatan medis yang ada di RSUD Petala Bumi tetap terjaga.

"Jika ruangan tidak bagus tentunya akan berdampak terhadap pelayanan dan kualitas alat yang digunakan. Untuk itu tentu butuh perhatian dan dukungan kita bersama," tambahnya.

Sebelumnya Pj Sekdaprov Riau telah memberi arahan kepada pihak RSUD Petala Bumi untuk melaporkan kepada pimpinan terkait apa saja yang dibutuhkan untuk kemajuan rumah sakit.

"Tentunya kondisi ini perlu diinformasikan kepada kami atau pimpinan. Karena kalau tidak informasikan kita tidak tahu kebutuhan apa yang diperlukan rumah sakit ini," terang Pj Sekda.

Di sisi lain, terkait Sumber Daya Manusia (SDM) ia meyakini di RSUD Petala Bumi memiliki banyak tenaga medis yang profesional. Bahkan dokter umum informasinya banyak meneruskan jadi spesialis.

"Artinya keinginan untuk membesarkan rumah sakit ini sangat kuat, tidak hanya pejabat struktural saja namun juga fungsional ingin mengembangkan diri yang output nya untuk kemajuan rumah sakit ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Pj Sekdaprov Riau Indra saat kunjungan dibeberapa ruangan RSUD Petala Bumi didampingi Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Cahaya Purnama Sari, Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Raja Jeihan Zhaputra.

 

(Mediacenter Riau/sam)

 

 

sumber : mediacenter.riau.go.id