PLN Sampaikan Permohonan Maaf Akibat Pemadaman Listrik di Bengkalis

banner 160x600

riaubertuah.id

BENGKALIS, RIAUBERTUAH.ID - Kamis 8 November 2018, sejak pukul 19.30 WIB malam tadi hingga saat ini,  jaringan listrik di Bengkalis masih dalam kondisi padam akibat insiden korsleting Mesin panel Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero cabang Bengkalis.

Manager PLN persero cabang Bengkalis Hasdedy, ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa penyebab adanya konseleting listrik yang akan menyebabkan kebakaran tersebut terjadi di BlackOut sistem isolated kelistrikan Pulau Bengkalis.

"Isolated kelistrikan pulau bengkalis dengan indikasi tidak terbaca baik itu di gardu hubung Hantuah maupun PLTD pangkalan Batang,"ungkap Hasdedy.

Dikatakan Hasdedy, dengan terjadinya pemadaman listrik ini, pihak PLN saat ini mencoba melakukan penormalan, tetapi tidak bisa dan operator PLTD melihat adanya percikan api di kubikel atau panel incoming mesin Caterpilar.

Diutarakan Hasdedy lagi, setelah adanya percikan api, Operator melakukan pemadaman api menggunakan racun api. Namun, untuk berjaga jaga maka pihak PLN menghubungi Damkar Bengkalis untuk stanbay di PLTD desa pangkalan Batang.

"Setelah pemadam sampai, pada pukul 23.00 WIB api berhasil dipadamkan dan kondisi kubikel hangus sehingga mesin tidak dapat beroprasi semua. Sampai pagi ini kubikel dan tim perbaikan dari Dumai sedang menuju ke Bengkalis,"ujarnya.

Lanjut Hasdedy, untuk saat ini, kondisi sistem kelistrikan hanya 4,5 megawatt dengan kondisi ini ujarnya, pihak PLN terpaksa masih melakukan pemadaman bergilir sesuai kemampuan mesin.

"Kami berupaya melakukan perbaikan secepatnya, semoga tidak ada kendala dan sistem kelistrikan pulau Bengkalis cepat pulih seperti biasanya. PLN Bengkalis juga mohon maaf atas kondisi saat ini,"tambahnya.