Ramah Tamah Bersama PW-KBB Provinsi Riau, Sekda SF Hariyanto : Mari Bangun Semangat Persaudaraan

banner 160x600

riaubertuah.id

PEKANBARU, OpiniRiau.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto menghadiri acara ramah tamah bersama Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW-KBB) Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, SF Hariyanto mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh PW-KBB Provinsi Riau tersebut. Dikatakannya, selain sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi, paguyuban juga dapat menjadi salah satu cara untuk merawat adat dan melestaraikan budaya daerah.

“Bangun terus semangat persaudaraan, ayomi yang lemah, hormati yang tua, sayangi yang muda. Sehingga keharmonisan bisa terwujud,” kata Sekda di Hotel Khas. Sabtu, (31/8/2024).

Pada kesempatan itu SF Hariyanto berpesan kepada segenap pergurus dan anggota KBB se-Provinsi Riau untuk dapat mempertahankan identitas budaya yang mereka miliki.

“Karakteristik masyarakat Banjar yang agamis, humanis dan cangkal (gigih) mesti dipertahankan, jangan tergerus oleh zaman. Pengurus mesti mampu mencerminkan karakteristik Bubuhan Banjar dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Selain itu, Sekda Provinsi Riau juga meminta kepada tokoh dan pemuka masyarakat Banjar untuk dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai kondisi geopolitik yang sedang berkembang saat ini. Hal tersebut menimbang sebentar lagi akan dilaksanakannya tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Harapannya, dengan dilakukannya sosialisasi dan edukasi tersebut, masyarakat tak mudah terpancing isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Provinsi Riau.

“Mari bersama membangun kehidupan yang damai, harmonis, beradab dan bermatabat di Provinsi Riau,” tutupnya.

 

mediacenter.riau.go.id