Rivalnya Didukung Banyak Parpol, Hafit Syukri Sebut Dirinya Didukung Rakyat

banner 160x600

riaubertuah.id

ROHUL (RIAUBERTUAH.ID) - Pilkada Rohul kian memanas mendekati hari pendaftaran calon. Saling klaim didukung tokoh, organisasi massa, Parpol hingga kepala daerah didijadikan magnet para kandidat untuk menarik simpati masyarakat.

Menyikapi tren saling klaim dukungan tersebut, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul Hafit Syukri-Erizal ternyata tidak gentar dan siap berkompetisi secara sehat.

Hafit Syukri mengakui, Pilkada Rohul kali ini memang dirasa cukup berat, dimana dari 2 pasang calon rival, sama-sama memiliki kekuatan.

Seperti pasangan incumbent Sukiman dan Indra Gunawan yang didukung 27 kursi atau 60 persen kursi DPRD Rohul.

Selain itu, juga ada pasangan poros ketiga yakni pasangan Hamulian - Sahril Topan yang diusung Golkar dan PPP yang mengklaim didukung penuh oleh Ketua DPD I Golkar Riau yang juga gubernur Riau saat ini, Syamsuar.

Meski harus berhadapan dengan 2 kekuatan besar tersebut, Hafit Syukri mengaku tidak gentar karena didukung penuh oleh masyarakat Rohul yang ingin membangkitkan kembali kejayaan Negeri Seribu Suluk.

"Memang kita tidak didukung petinggi negeri, kita juga tidak didukung banyak Parpol, tapi kekuatan kita adalah dukungan rakyat. Makanya koalisi ini kami namakan Koalisi Rakyat Bersatu," cakap Hafit Syukri didampingi Erizal saat menghadiri pembentukan Tim Koalisi Rakyat Bersatu, Senin (31/8/2020), di Pasirpangaraian.

Meski hanya bermodalkan 9 Kursi dukungan dari PKB dan PAN, Hafit Syukri-Erizal menjamin Koalisi ini tidak pincang, sesuai slogan "Gas Pool" yang bermakna pantang kendor meski dihadapkan seribu hadangan. Hafit pun menyatakan siap menjadi kuda hitam dalam kontestasi Pilkada ini.

"Kami optimis Koalisi Rakyat ini akan menjadi tonggak sejarah walaupun hanya di usung 2 partai dan tidak didukung orang kuat, kami tidak akan patah semangat dan kendor, sesuai slogan kami Gaspol. Kami tidak lagi berpikiran siapa rival, yang pasti kita tetap gaspol semangat tetap berkobar dan untuk kemenangan itu insyaAllah rakyat bersatu untuk Hafit Syukri-Erizal," cakapnya.

 

sumber : cakaplah.com