Camping dan Hiking ,234 SC Regwil Kampar Perkenalkan Keindahan Sungai Subayang dan Air Terjun Batu Dinding Melalui Silahturahmi Akbar Se-Provinsi Riau

banner 160x600

riaubertuah.id

FORLETNEWS.COM – 234 SC Regwil Kampar kembali melaksanakan camping dan hiking setelah sebelumnya dilakukan di Batu Tilam. Kali ini 234 SC Regwil Kampar gelar kegiatan tersebut di Sungai Subayang, Desa Gema dan Tanjung Belit, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Prov. Riau.

Berawal dari acara silaturahmi akbar dan camping bersama Regwil dan Korwil se Riau yang digelar pada hari Sabtu (13/11/2021) lalu, ternyata acara masih berlanjut pada esok harinya, Minggu (14/11/2021) yaitu hiking ke Air Terjun Batu Dinding yang terletak di Desa Tanjung Belit.

Setelah sarapan pagi itu, seluruh peserta bersiap-siap untuk melaksanakan hiking ke Air Terjun Batu Dinding. Namun, sangat disayangkan beberapa peserta dari Regwil dan Korwil se Riau tidak bisa mengikuti hiking tersebut karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkan. Dan sebagian dari peserta yang bisa ikut kambali melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Batu Dinding.

1637032838-Forletnews com-WhatsApp Image 2021-11-16 at 10 14 16 (1)

(foto : makan malam bersama anggota 234 SC Regwil Kampar).

"Tujuan utama dari Silahturahmi Akbar 234 SC Regwil Kampar ini selain meningkatkan solidaritas antar pengurus Regwil Se - Riau dan Konsolidasi bersama Korwil Riau, juga bertujuan untuk memperkenalkan pesona keindahan alam Sungai Subayang dan Air Terjun Batu Dinding yang menjadi tempat wisata alam kebanggaan masyarakat Kampar. Agar tempat wisata alam yang indah ini dapat perhatian serius oleh pemerintah pusat untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar dengan menjadi destinasi wisata alam yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara." Ungkap Diaz (Sekretaris 234 SC Regwil Kampar) kepada Media CakraLink.com di Pulau Tongah Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Keindahan pesona alam subayang sudah tidak kita ragukan lagi. Sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Batu Dinding, kita disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Hutan yang masih alami, udara yang sejuk, ditambah lagi keramahan warga sekitar yang membuat perjalanan semakin terasa menyenangkan.

1637032848-Forletnews com-WhatsApp Image 2021-11-16 at 10 14 15

(foto : camping ditepian sungai subayang ,desa Gema).

Perjalanan menuju Air Terjun Batu Dinding ini kurang lebih 15 menit dari parkiran sepeda motor ataupun mobil. Tapi setelah kita sampai di Air Terjun Batu Dinding, rasa penat diperjalanan seakan sirna melihat keindahan dan pesona Air Terjun Batu Dinding.

Disana semua peserta yang ikut hiking tampak sangat senang, karena suasana yang asri, air yang jernih dan sejuk, membuat peserta ingin berlama-lama berada disana. Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Mentari sudah diatas kepala, pertanda sudah harus siap-siap untuk pulang kerumah.

1637032830-Forletnews com-WhatsApp Image 2021-11-16 at 10 14 19

(foto: acara silaturahmi akbar 234 SC Regwil Kampar).

“ Saya tidak akan pernah bosan untuk ke tampat ini. Meskipun ini kali ke 4 saya kesini, tapi saya tidak pernah merasa bosan untuk menikmati keindahan alam ciptaan yang maha kuasa ini. Saya berharap Air Terjun Batu Dinding ini selalu dijaga baik dari segi akses maupun kebersihan. Sampai berjumpa kembali Air Terjun Batu Dinding” ungkap Iqbal (peserta silahturahmi akbar 234 SC Regwil Kampar).

Sumber : CakraLink.com
Editor : DB