Bupati Siak Terima Langsung Bantuan 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator untuk Pemda dari Kadin Siak

banner 160x600

riaubertuah.id

Diterima Langsung oleh Bupati Siak, Kadin Siak Bantu 20 Tabung Oksigen dan 10 Regulator untuk Pemda Siak

INVESTIGASINEWS.CO
SIAK. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau dan Kadin Siak, hari ini menyalurkan bantuan 20 tabung oksigen medis beserta regulator 10 unit kepada Pemda Siak, yang akan diperuntukkan ke RSUD Tengku Rafi'an di Kabupaten Siak.

Hal ini dilakukan, sebagai upaya dukungan Kadin Riau dan Kadin Siak terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut, langsung diterima oleh bupati Siak, Alfedri. Kemudian diserahkan ke Satgas penanggulangan pandemi dan langsung diserahterimakan kepada Direktur RSUD Tengku Rafi'an, Benny, di Posko Penanganan Covid-19 Mess Pemda Siak, Rabu 15/09/2021.

Bupati Alfedri menyambut baik atas bantuan ini. Ia mengatakan bahwa penerapan 5M harus dilakukan secara bersama-sama, agar Pandemi segera usai.

"Terimakasih Kami ucapkan atas bantuan dari Kadin Propinsi Riau dan Kadin Siak. Hal ini tentu sangat membantu kita dalam mengurangi angka Covid-19 di Siak. Bagi penderita yang saat ini dirawat, oksigen sangat dibutuhkan. Sangat membantu dan sangat penting dalam perawatan saudara kita yang terpapar Covid-19", ujarnya.

Sementara Ketua Kadin Propinsi, diwakili Direktur Eksekutif Kadin Propinsi Riau, Nurcholis Ramli, mengatakan, bahwa hal ini dilakukan dalam bentuk upaya dari pihaknya untuk turut secara langsung dalam penanganan pandemi.

1631756689-Forletnews com-IMG-20210915-WA0024

"Benar, hari ini kita menyerahkan bantuan tabung oksigen sebanyak 20 tabung beserta regulator sebanyak 10 buah. Inilah yang kami sebut sebagai 'Oksigen Untuk Negeri'. Dan dalam waktu dekat kita juga akan membantu vaksin Covid-19 sebanyak seribu vaksin lebih untuk Kabupaten Siak", terangnya.

Diketahui, selain bantuan tabung oksigen medis dan regulatot, Kadin Riau dan Kadin Siak juga berkomitmen membantu pemerintah kabupaten Siak dalam rangka penanganan Covid-19, dengan memberikan bantuan dalam bentuk lainnya.

Diantaranya adalah dengan menyiapkan vaksin Covid-19 sebanyak 1000 unit yang akan dipergunakan untuk masyarakat Kabupaten Siak.

Menurutnya pada saat pendemi seperti ini, Kadin Riau dan Siak tidak hanya berorientasi ke dunia profesi atau kegiatan usaha, tetapi juga peduli terhadap bidang kesehatan, sektor perekonomian, agar usaha dapat berkembang jika kondisi masyarakat dalam keadaan sehat.

Maka, untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif, Kadin akan terus ikut berperan penting dalam membantu pemerintah.

"Ini bentuk komitmen kami. Semoga dalam waktu dekat pandemi bisa usai", tutupnya.

Kadin Riau dan Kadin Siak, selalu siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Siak dalam rangka memulihkan dengan menggenjot usaha produktif baik mikro maupun makro, termasuk UMKM yang ada di Kabupaten Siak.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak hadir, Ketua Kadin Siak, Ruslan Lay, Kadiskes Toni Chandra, Direktur RSUD Siak Benny, Wadanramil Kapten Junaidi, Kadis Koperasi, Kepala BPBD, dan stake holder lainnya.***