Kapolres Rohul Imbau Masyarakat Rantau Sakti Mengawasi Anaknya Saat Lakukan Kunjungan ke Kampung Tangguh

banner 160x600

riaubertuah.id

RIAUBERTUAH.ID - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.Ik, MH, mengimbau masyarakat tetap waspada dan menjaga anak-anaknya. Hal ini untuk menghindari tindak pidana pencabulan atau tindak asusila terhadap anak di bawah umur dilakukan oknum tertentu.

Imbauan Kapolres Rohul tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke Kampung Tangguh dalam program Ketahanan Pangan yang tengah digalakan Polri di tengah pandemi Covid-19 di Desa Rantau Sakti, Kecamatan Tambusai Utara, Senin (24/8/2020) sore.

Pada kunjungannya tersebut, Kapolres Rohul didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo SH, Kasat Lantas AKP Anriyanto S.Kg, SIK, Kapolsek Tambusai Utara Iptu D Raja Putra Napitupulu SIK, MM, Kasi Propam Iptu J. Tindaon, Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH, Kades Rantau Sakti Purwadi, dan kelompok tani setempat.

Pada sambutannya, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat mengajak Pemdes dan masyarakat Rantau Sakti untuk bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, terkhusus di Kecamatan Tambusai Utara.

Kapolres Rohul juga ingatkan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan wabah Virus Covid-19, sekaligus mengecek kolam ikan, kebun jagung, kebun jahe, dan kebun Kencur di Kampung Tangguh Desa Rantau Sakti.

"Kita mengimbau masyarakat agar mengawasi anak-anaknya agar mereka tidak menjadi korban tindak pidana asusila dilakukan oknum tertentu. Apalagi belakangan kasus tindak pudana asusila, terutama tindakan cabul anak di bawah umur terjadi di sejumlah tempat, dan para pelakunya orang terdekat dengan korban," ungkap Kapolres Rohul.

Pada kunjungannya ke Kampung Tangguh tersebut, Kapolres Rohul juga melihat perkembangan hasil tanaman kelompok masyarakat, sebagai bentuk dukungan Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dan bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat.

Kapolres Rohul mengharapkan melalui program Kampung Tangguh tersebut, seluruh hasil pertanian, perikanan dan sektor lain bisa diandalkan, membantu kebutuhan masyarakat selama masa pendemi Covid-19.

"Ini merupakan program pemerintah dan Polri yang telah menjadi prioritas, sehingga kami terus mendampingi masyarakat," pungkas Kapolres Rohul.

 

sumber : riauterkini.com