Kembangkan Kota Wisata, Sekko : Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 Wahana MICE

banner 160x600

riaubertuah.id

1536907102-RiauBertuah co-image1PEKANBARU (RIAUBERTUAH.CO) - Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, Drs. H. Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH membuka secara resmi Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 di Jalan Cut Nyak Dien, beberapa waktu yang lalu.
Kegiatan yang dulunya bernama Pekanbaru Expo ini berlangsung selama lima hari, yakni tanggal 1-5 Agustus 2018. Pelaksanaan Pekanbaru Raya Fair dan Expo 2018 ini merupakan acara lanjutan dari semarak hari jadi Pekanbaru ke-234.

"Acara ini merupakan bentuk komitmen Pemko Pekanbaru dengan para pelaku usaha," ujarnya.
Dikatakan lagi, kegiatan ini merupakan ajang bagi Pemko Pekanbaru untuk mengenalkan Kota Pekanbaru sebagai salah satu tujuan kota wisata dengan sasaran turis regional maupun internasional.

Lebih lanjut M Noer mengungkapkan melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana bagi seluruh aspek di Kota Pekanbaru, mulai dari pihak pemerintah, swasta, hingga para pelaku usaha dan generasi muda untuk mengenalkan Kota Pekanbaru.
"Terlebih saat ini Pekanbaru telah berkembang menjadi Kota MICE," ujarnya.

Dalam arah pembangunan Kota Pekanbaru 2017-2022, yakni mewujudkan Pekanbaru Smart City yang madani, yang mana salah satu misinya adalah mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis ekonomi kerakyatan dan ekonomi padat modal pada tiga sektor unggulan antara lain sektor jasa, perdagangan, dan industri.

M Noer mengharapkan kepada para pelaku usaha untuk terus mengembangkan pasar, dan kreasi desain produknya agar lebih memiliki daya saing karena saat ini yang diperlukan adalah kreatifitas.

"Atas nama Pemko Pekanbaru, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan kegiatan ini," pungkasnya.
Disisi lain, Ketua Panitia Ingot Hutasuhut yang juga menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian(disperindag) dalam uraian nya menyampaikan satu hal kenapa acara Pekanbaru Raya Fair ini dilaksanakan di tengah jalan Cut Nyakdien, agar lebih mudah di akses oleh masyarakat umum.

1536907176-RiauBertuah co-image21536907194-RiauBertuah co-image3\

Nama nya juga kita ubah yang sebelum nya Pekanbaru Expo menjadi Pekanbaru Raya fair dan Expo, terkait perubahan tersebut kita sudah melalui diskusi dengan berbagai pihak terkait, hingga menemukan solusi terbaik,” ujarnya.

 1536907226-RiauBertuah co-image4Dikatakan Kadis tidak seperti tahun-tahun sebelum nya di Hari Ulang Tahun Pekanbaru ini sangat istimewa dan juga lokasi nya mudah di akses oleh masyarakat, posisi nya di tengah-tengah kota, maka dari itu mari ajak keluarga dan teman dekat untuk mengunjungi Stand-standnya.
”Banyak hal yang akan bisa di temui di sini dari Kuliner, UMKM hingga stand pendidikan dan Hiburan, lomba fashion carnaval masih banyak lagi lah, ingat ya Pekanbaru Raya Fair dan Expo akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Agustus mendatang,” tukasnya.
Masyarakat Antusias Padati Pekanbaru Raya Expo
Sejak dimulai pada tanggal 1 Agustus 2018, Pekanbaru Raya Fair dan Expo terus didatangi masyarakat. Pekanbaru Raya Fair tersebut diikuti oleh UMKM yang ada di Pekanbaru, seperti pakaian, makanan, juga ada stand BUMD serta beberapa dinas di Pekanbaru yang ikut memeriahkan acara tersebut.

"Saya dapat infonya yang ikut adalah UMKM di Pekanbaru, makanya saya ikut, banyak yang bagus, pakaian, makanan juga enak-enak," kata Ratna, salah seorang warga Rumbai yang hadir dalam acara tersebut.
Hal yang sama diungkapkan Anggun, warga Sukajadi tersebut sengaja menghadiri acara tersebut untuk memborong baju dari UMKM tersebut.
"Bagus-bagus, saya beli baju batik, harganya murah dan terjangkau," ujar Anggun.
Selain stand produk pakaian dan kuliner, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan band yang menghibur. (Adv)