Nopriosandi Terpilih Sebagai Ketua PWI Rohil Secara Aklamasi

banner 160x600

riaubertuah.id

BAGANSIAPIAPI - Nopriosandi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir priode 2019 - 2023. Noprio memperoleh 7 suara dari 12 pemilih dalam pemungutan suara pada konfrensi PWI ke VI di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (24/10/2019).

Nopriosandi yang juga wartawan Riauterkini.com, terpilih secara aklamasi setelah beberapa bakal calon yang ingin maju memilih mundur dari bursa pencalonan. Akhirnya melalui musyawarah, Nopri terpilih kembali untuk kedua kalinya setelah 7 orang pemilih yang memiliki kartu biasa PWI diantaranya Zulfadli, Amsuan, Zulfan Effendi, Amrial, Samsul Bahri, Amran dan Noprisandi sendiri, berembuk dan menjatuhkan pilihannya kepada calon inkamben.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada para rekan rekan yang telah mempercayakan saya untuk memimpin kembali PWI 3 tahun mendatang. Ini menjadi tantangan yang luar biasa untuk mewujudkan visi dan misi PWI," kata Nopri saat memberikan sambutan pertamanya setelah terpilih kembali menjadi ketua PWI Rohil.

Dia mengungkapkan, dari laporan pertanggungjawaban yang disampaikannya, ada beberapa program yang menjadi perhatiannya selama ini yakni pelatihan dan pendidikan bagi wartawan. Termasuk didalammnya perlindungan hukum jika tersandung sengketa pers.

Nopri mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan usulan melalui program kerja yang disampaikan komisi B pada saat konfrensi terutama menyangkut masalah kesekretariatan. Karena menurutnya, para pembuat berita butuh tempat untuk berkumpul dan bertukar pikiran mengikuti perkembangan zaman.

Terpisah, sekretaris PWI Riau, Amril Jambak sangat apresiasi dengan kekompakan pengurus PWI dalam mengambil keputusan ketika memilih ketua PWI Rohil melalui musyawarah dan mufakat. Bahkan dirinya juga sudah berkomunikasi langsung dengan Bupati Rokan Hilir, Suyatno untuk meminta bantuan rumah yang akan dijadikan sekretariat, dan langsung Bupati menyetujuinya. (Red)