Sebanyak 10.000 Bibit Ikan Mas Ditabur di Kolam Cekdam Perikanan Desa RTU

banner 160x600

riaubertuah.id

ROKAN HULU, RIAUBERTUAH.ID - Bupati Rokan Hulu diwakili Sekretaris Daerah H.Abd.Haris S.sos Mas menabur 10.000 ekor bibit Ikan mas di Kolam Cekdam Perikanan Desa Rambah Tengah Utara (RTU)Kecamatan Rambah Rohul.

Penaburan bibit ikan tersebut dilakukan dalam rangka Silaturahmi dengan Masyarakat RTU Senen (14/9) siang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H.Abdul Haris S.sos Msi dalam arahannys mengatakan pihaknya menyambut baik dijadikannya Kolam Cekdam ini untuk pengembangan Perikanan yang nantinya akan dijadikan tempat Wisata Masyarakat baik dari dalam daerah maupun dari luar Daerah.

Dimana penebaran bibit ikan itu adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu didalam meningkatkan Perekonomian Masyarakat di di Bidang Perikanan.

Sekda mengakui bahwa Lokasi Cakdam tersebut cukup jauh dari pemukiman Masyarakat namun dengan banyaknya Sosialisasi baik melalui Media Sosial maupun melalui Media masa maka khalayak ramai akan tahu tempat tersebut.

Sekda menghimbau kepada para Pemuda juga Masyarakat agar memperindah Lokasi tersebut sehingga dapat menarik minat Masyarakat untul brrkunjung ke tempat itu.

Sementara itu Tokoh Masyarakat desa Rambah Tengah Utara (RTU) Yasmin Spd. Mengatakan Penebaran bibit ikan dan penghijauan di Cekdam di desa Rambah Tengah Utara ini adalah untuk memanfaatkan lahan desa yang sudah ada dari tahun 1982.

Dimana sejak tahun 1982 tersebut belum Ada manfaatnya",Selama ini Cekdam itu hanya digunsksn untuk penampungan air dan untuk perkebunan.

Untuk itu dengan kemajuan zaman maka timbullah niat dari beberapa elemen masyarakat untuk memanfaatkan lokasi tersebut sebagai kolam ikan,dan juga akan dijadikan sebagai Objek Wisata.

Yasmin juga menyampaikan tempat wisata tersebut diberi nama Cekdan Perikanan desa Rambah Tengah Utara.

",Kami juga mengharapkan bantuan dari berbagai pihak termasuk Pemda Rohul".

 

 

(Sumber : Utusanriau.co)