Sukseskan Rangkaian Hari Jadi Ke-512 Bengkalis, Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Finalisasi

banner 160x600

riaubertuah.id

BENGKALIS, opiniriau.com - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan rangkaian Hari Jadi ke-512 Bengkalis tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat finalisasi persiapan Hari Jadi Bengkalis, Jum'at 19 Juli 2024, di ruang rapat Hangtuah Kantor Bupati Bengkalis.

Rapat dipimpin langsung Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri dan Kasubag Umum Setda Yenni Norasni.

Hari Jadi ke-512 Bengkalis tahun 2024 mengusung tema "Tegakkan Marwah, Negeri Maju dan Masyarakat Sejahtera".

Rapat tersebut membahas sejumlah persiapan rangkaian Hari Jadi  ke-512 Bengkalis diantaranya, pergelaran seni budaya dari berbagai paguyuban dan suku, dimulai Sabtu 20 s.d Selasa 23 Juli 2024 di pusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

Gotong royong massal dan bersih kampung, dimulai Kamis 25 s.d 28 Juli 2024. di kantor instansi pemerintah dan masyarakat umum, untuk hari Jum'at/Sabtu di sekolah dan universitas dan Minggu 28 Juli 2024 masyarakat umum.

Selanjutnya permainan anak negeri, diantaranya lomba gasing (untuk umum), lomba congklak (tingkat SD) dan lomba layang-layang (tingkat SMP dan SMA), dimulai Minggu 21 Juli 20 2024, bertempat di Jalan Kelapapati Laut, lapangan Tugu dan lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis.

Kemudian tausiah agama Hari Jadi Bengkalis ke-512 tahun 2024, Kamis 25 Juli 2024, bertempat di lapangan Tugu Bengkalis. Senam bersama dan Car Free Night Minggu 28 Juli 2024, bertempat di lapangan Tugu Bengkalis.

Berikutnya apel sempena peringatan Hari Jadi ke-512 Bengkalis dan Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan, Senin 29 Juli 2024, di lapangan Tugu Bengkalis. Dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Bengkalis ke-512, Selasa 30 Juli 2024, di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis dan Kenduri Adat, di LAM-R Bengkalis.

Dan hari puncak Hari Jadi Bengkalis dilakukan ziarah makam, yakni taman makam pahlawan Kesuma Ksatria Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan, Malam H. Abdullah Nur, Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu 31 Juli 2024.

Dilanjutkan malam hiburan sempena Hari Jadi ke-512 Bengkalis 2024, menampilkan artis ibu kota (Fildan Dangdut Akademi dan Andika Kangen Band) serta menampilkan juga artis lokal dan wisata kuliner UMKM Bengkalis, di lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY berharap kepada seluruh bidang dan seksi yang terlibat di dalam pelaksanaan rangkaian Hari Jadi ke -512 Bengkalis 2024, agar benar-benar serius mempersiapkan dengan matang. Sehingga kegiatan Hari Jadi Bengkalis tahun 2024 berlangsung meriah, semarak, lancar, aman dan sukses.

"Kita berharap kepada seluruh panitia yang sudah menerima SK kegiatan Hari Jadi ke-512 Bengkalis, untuk mempersiapkan segala keperluan rangkaian Hari Jadi Bengkalis. Ini adalah kegiatan tahunan Pemkab Bengkalis selalu dilakukan, untuk itu kami minta kegiatan ini ada peningkatan setiap tahunnya. Yang paling penting adalah rangkaian Hari Jadi Bengkalis tahun ini, berdampak terhadap perekonomian masyarakat,"kata Bustami.

Sementara itu Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, meminta kepada seluruh panitia Hari Jadi ke-512, Bengkalis untuk menyebarkan luas informasi di media sosial tentang rangkaian Hari Jadi ke-512 Bengkalis. Dan juga disebarkan lewat spanduk, di sekolah dan perguruan tinggi. Jika memungkinkan lagi, dipasang di hotel maupun toko.

"Terkhusus, kami minta kepada Prokopim Setda Bengkalis dan Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, untuk mempublikasikan seluruh rangkaian Hari Jadi ke-512 Bengkalis, mulai besok malam, Sabtu 20 Juli 2024,"ungkapnya.

Selanjutnya Johan tegaskan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bengkalis Nomor 324 tahun 2024, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Jadi ke-512 Bengkalis, dengan memasang baleho, spanduk dengan logo dan tema yang sudah ditetapkan.

Dan memasang umbul-umbul di lingkungan kantor masing-masing dari tanggal 18 s.d 31 Juli  2024, kepada seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara, Honorer/PTT maupun karyawan BUMN/BUMD dan kantor swasta serta masyarakat umum agar berpakaian melayu Riau lengkap.

Kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Bengkalis agar mengkoordinir dan memantau pelaksanaan kegiatan dimaksud diatas di wilayah kerja masing-masing.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah perwakilan dari Forkopimda Bengkalis dan perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.

 

 

sumber : diskominfotik.bengkaliskab.go.id