Hewan Kurban ASN Pemprov Riau Sudah Terkumpul 50 Ekor

No comment 188 views
banner 160x600

riaubertuah.id

Pekanbaru, opiniriau.com - Antusias pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau yang melaksanakan ibadah kurban pada hari raya Iduladha 1445 Hijriyah atau 2024 Masehi cukup tinggi. 

Terbukti, hingga saat ini jumlah hewan kurban yang terkumpul dari ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau sudah mencapai sebanyak 50 ekor, dengan rincian 32 ekor sapi dan 18 ekor kambing. 

"Allhamdulilah hewan kurban ASN Pemprov Riau data kita sampai hari sudah terkumpul 50 ekor, terdiri dari sapi 32 ekor dan kambing 18 ekor," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, Rabu (15/5/2024). 

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, sudah dipastikan jumlah ASN yang ikut berkurban mengalami peningkatan. Di mana pada tahun 2022 lalu, sapi kurban dari ASN Pemprov Riau mencapai 32 ekor dan tidak ada kambing. Sedangkan tahun 2023 terkumpul 35 ekor sapi.

Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah, mengingat masih ada waktu lebih kurang satu bulan lagi. Di mana hari raya Idul Adha tahun ini pada pertengahan bulan Juni 2024.

Imron berharap disisa waktu yang ada ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk ikut berpartisipasi berkurban. 

Untuk itu, Imron mengaja mengajak ASN Pemprov Riau yang memiliki rezeki lebih untuk ikut berkurban melalui Kesra Riau. Para ASN yang ingin berkurban pun diimbau untuk segera mendaftarkan dirinya kepada panitia yang ada di Biro Kesra Riau.

"Karena kalau banyak ASN yang berkurban, maka semakin banyak masyarakat kita yang bisa diberikan daging kurban saat hari raya Idul Adha nanti. Kurban ini sifatnya imbauan. Jadi kami mengajak ASN yang memiliki rezeki berlebih untuk ikut berkurban," ucapnya. 

Imron menyebut, hewan kurban ASN Pemprov Riau tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Riau yang ada di kabupaten kota se Provinsi Riau. Khusunya di daerah yang di wilayah itu tidak ada yang berkurban. 

"Sapi kurban ASN Pemprov Riau juga nanti disalurkan ke lembaga dan organisasi yang betul-betul membutuhkan dan sesuai aturan yang berlaku. Mudah-mudahan sapi kurban ini dapat membantu masyarakat yang di tempat tinggalnya tidak ada melaksanakan kurban," tandasnya. Amin

 

(Mediacenter Riau/amn)

 

sumber :  https://mediacenter.riau.go.id/