KPU Rohul Sebut Paslon Hanya Boleh Bawa 3 Pendamping

No comment 415 views
banner 160x600

riaubertuah.id

ROHUL, RIAUBERTUAH.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengagendakan pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Rohul pada 23 September 2020. Rapat pleno ini hanya akan dihadiri kalangan terbatas, yakni KPU dan Bawaslu.

"Pleno penetapan calon insyaAllah akan dilaksanakan pada 23 September di aula pertemuan kantor KPU Rohul. Pihak yang hadir hanya kalangan terbatas yaitu Komisioner KPU dan Pimpinan Bawaslu. Namun SK Penetapan Paslon dapat diakses di website KPU," cakap Ketua KPU Rohul, Elfendri, Selasa (22/9/2020).

Dalam pleno tersebut, lanjut Elfendri, KPU juga akan langsung membacakan SK penetapan Paslon bupati dan wakil bupati Rohul.

Setelah ditetapkan, maka selanjutnya KPU Rohul akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Rohul periode 2020- 2024 kepada masing-masing Paslon pada tanggal 24 September 2020 sekitar pukul 13.00 Wib di Hotel Sapadia Pasirpangaraian.

"Setelah penyerahan SK nantinya akan langsung dilanjutkan pengundian nomor urut Paslon dan deklarasi serta penandatanganan Pakta Integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19," kata Elfendri.

Dikarenakan Pilkada Rohul berlangsung di tengah Pandemi, KPU akan melakukan pembatasan terhadap jumlah peserta yang akan menghadiri pleno terbuka pengundian nomor urut tersebut. Jumlah orang yang hadir di ruang rapat pleno dibatasi sebanyak 50 orang. Mereka terdiri dari penyelenggara, Bawaslu, dan petugas tekhnis. Sementara masing-masing paslon dan perwakilan hanya dibolehkan 5 orang masuk ke ruangan.

"Dikarenakan ruang terbatas, maka yang boleh masuk ke ruang rapat Pleno tersebut hanya paslon (Cabup dan Cawabup), dua orang perwakilan partai koalisi Parpol pengusung dan satu orang LO masing-masing Paslon. Artinya 5 orang termasuk Paslon," ujar Elfendri.

KPU menghimbau kepada para Paslon agar tidak membawa masa pendukung ke hotel tempat kegiatan pengambilan nomor urut untuk menghindari terjadinya kerumunan masa yang berpotensi penularan Covid-19.

"Bagi para pendukung, nantinya kami juga akan menyediakan layanan streaming prosesi pengambilan nomor urut, jadi bisa di lihat di website ataupun media sosial milik KPU di rumah masing-masing. Tidak perlu hadir dan berkerumun di hotel Sapadia," ujar Elfendri.

 

sumber : cakaplah.com