Mahasiswi STAIN Bengkalis Raih Gelar Atribut Putri Intelegensia

banner 160x600

riaubertuah.id

BENGKALIS, opiniriau.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Selvia Rosa (22) bangga karena dinobatkan atau menyandang gelar sebagai Atribut Putri Intelegensia, pada ajang Putri Hijabfluencer Indonesia Provinsi Riau tahun 2024 di Pekanbaru, Sabtu 11 Mei 2024.

“Alhamdulillah pada ajang Putri Hijab Intelegensia tahun ini, saya masuk dalam nominasi favorit menyandang Atribut Putri Intelegesia. Meskipun belum mampu meraih gelar juara, namun saya tetap bersyukur,” ungkap Selvia Rosa yang disampaikan melalui rilis, Ahad 12 Mei 2024.

Mahasiswi semester enam, program studi akuntasi syariah di kampus STAIN Bengkalis ini, tetap mengaku bangga atas capaian yang diraih pada ajang Putri Hijab Intelegensia. Setidaknya, kata Selvia Rosa, keikutsertaannya pada ajang ini mampu membawa nama Kabupaten Bengkalis di ajang provinsi.

Pada awal babak penyisihan, alumni SMAN 1 Bengkalis ini mampu mengalahkan 45 peserta lainnya. Kemudian dari jumlah itu kembali disaring sehingga menjadi top 30 Putri Hijabfluencer Riau 2024, Selvia berhasil memikat juri dengan kemampuannya.

Sejak awal, Selvia menunjukkan konsistensi dan ketekunan dalam mengikuti serangkaian tahapan penilaian yang ketat. Mulai dari sesi interview, talent show, mengikuti karantina pembekalan materi, forum grup diskusi, hingga menjalani deep interview dengan para juri.

Selain kecantikan dan innerbeauty, anak kelima dari enam bersaduara juga memukau dengan sikap dan wawasannya yang luas. Kemampuannya dalam berbicara di depan umum dan menyampaikan gagasan dengan percaya diri sungguh mengagumkan.

Selvia mampu menunjukkan kepribadian yang memikat dan kemampuan mempengaruhi masyarakat melalui konten media sosialnya yang inspiratif dan bermanfaat.

Selain aktif sebagai mahasiswa, ternyata anak dari pasangan Rozali Malik dan Hendriyanti Sahara, juga merupakan pemilik usaha kue bernama cakemyday risoleslezzatoo dan memegang sertifikat professional patisserie. Prestasinya meraih gelar Putri Hijab Intelegensia ini semakin menegaskan bahwa Selvia adalah sosok multitalenta yang memiliki segudang potensi.

Dengan gelar barunya ini, Selvia berkomitmen untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif melalui konten media sosialnya. Ia berharap dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda, khususnya para hijabers, untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi bagi masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Selvia juga dikenal sebagai sosok yang aktif di kampus, terutama terlibat langsung pada Himpunan Mahasiswa Program Studi AKSY STAIN Bengkalis, sebagai ketua divisi humas. #DISKOMINFOTIK

 

Sumber : https://diskominfotik.bengkaliskab.go.id/