Polbeng Raih Penghargaan Anugerah Vokasi Riau

No comment 175 views
banner 160x600

riaubertuah.id

BENGKALIS, OpiniRiau.com - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) memperoleh penghargaan Anugerah Perguruan Vokasi Riau sebagai Perguruan Tinggi Peduli Vokasi di Pekanbaru, Ahad, 19 Mei 2024 di Pekanbaru.

Penghargaan diserahkan secara langsung  oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Edi Rusma Dinata kepada Humas Politeknik Negeri Bengkalis, Rahmad Akmal pada acara semarak SMK se Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Riau Garden, 19 s/d 21 Mei 2024. 

Direktur Polbeng, Johny Custer menyampaikan Penghargaan ini menjadi motivasi Polbeng untuk terus berbenah meningkatkan kualitas mutu lembaga pendidikan. Polbeng telah menyiapkan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan di tahun mendatang.

Langkah strategis yang dimaksud yakni meningkatkan kembali kerja sama dengan IDUKA. Sebab, hal ini dibutuhkan oleh Polbeng sebagai perguruan tinggi Vokasi yang mengedepankan pendidikan terapan dalam mengasah keilmuan dan keterampilan mahasiswa agar sesuai dengan kebutuhan industri atau dunia kerja saat ini.

Pendidikan vokasi tidak bisa dilepaskan dari dunia usaha dan industri. Kerenanya butuh kolaborasi yang solid agar sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Kami berharap di tahun mendatang akan semakin banyak IDUKA yang bekerjasama dengan Polbeng. Semoga dengan kerja sama ini maka mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu secara langsung dan meningkatkan keterampilan mereka sehingga lebih siap untuk memasuki dunia kerja. Adanya kerja sama dengan IDUKA, harapannya mahasiswa dapat melihat peluang dan muncul inovasi yang dapat diterapkan,” tutup johny.

 

 

 

 

 

diskominfotik.bengkaliskab.go.id